Mari bernostalgia: 20 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game PS1 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa



Pasti tidak asing ketika kita mendengan console game yang sangat populer ini ,yaitu Playstation keberadaannya memang sangat tidak asing di telingan kita ,karna sekarang saya akan membahas tentang game-game playstation 1 atau sering di singkat PS1 yang sangat populer dimasanya .

Entah kenapa saya ingin membahas tentang PS1 ,padahal masih banyak pembahasaan tentang console game  yang kekinian apalahlah itu namanya ,seperti PS2,PS3,PS4 dan lain sebagainya ,saya pikir kenapa saya lebih memilih membahas tentang PS1 karna mungkin ,artikel ini bisa membuat entah itu anda saya atau siapa saja bisa merasakan keseruan dalam bermain game di jaman dulu ,oke langsung  saja kita lihat daftar game terbaik dan terpopuler di bawah ini :

1. CTR ( Crash Team Racing )


Pasti tidak asing lagi ketika mendengar game balap crash team racing ini yang mobilnya mirip gocart ini ,game yang sangat melegenda ini memang tak bisa kita pungkiri keberadaannya dan saya yakin kalian para user PS1 dimasanya pasti pernah memainkan game ini atau setidaknya kalian pernah melihat game ini dan mendangar game ini ,game ini mengajak kita berandrenaline cieh ber adrenaline, tapi jujur game ini menjadi salah satu game yang sampai  saat ini saya mainkan ,meskipun mainnya di emulator ,karna game crash team racing ini bukan hanya sekedar game balapan saja tapi didalam balapan tersebut terdapat senjata yang bisa kita pakai untuk membuat kita menang balapan ,senjata tersebut berupa kotak yang anda di sepanjang cirkut dan didalam kotak tersebut ada item yang dipilih secara random.

2. Tekken 3 


Siapa coba yang gak kenal dengan game ini ,setidaknya kita tau dari sekedar melihat ataupun mendengan ,karna game yang di kembangkan oleh CAPCOM ini sangat lah populer menurut saya dimasa lampau ,Game Tekken 3 ini adalah game bergenre Fighting ,dimana kita di taruh di sebuah arena tersebut .


3. Nascar Rumble 


Game ini hampir sama dengan game crash team racing ,hanya saya kalau crash team racing mobilnya mobil gocar nah kalau Nascar rumble mobil nya ya mobil Nascar lah dan ada item yang berada di sepanjang sirkuit bapalan ,tapi di game Nascar rumble tersebut ada Mobil-mobil special yang bisa kita pilih dan mobil mobil tersebut sangat unik ,ada yang berupa mirip pisang ,bus pariwisata ,bajai dan ahh pokoknya banyak banget mobil-mobil gokilnya ,dan mobil tersebut kita bisa kita upgrade sesuai level yang ada ,dari level rockie,medium,dan yang paling bagus itu level pro.

4. Vigilante 8 - 2nd Offense



Game Vigillante 8 -2nd Offense ini gameplaynya hampir sama dengan game Twisted metal ,ketika memulai  game Vigilante 8- 2nd Offense ini kita di tempatkan di suatu arena dan kita bebas mau apasaja di arena tersebut dan tujuannya mengalangkan seluruh musuh yang ada di arena tersebut .




5.Road Race: Jailbreak



Game yang di kembangkan oleh EA Game ini memang sama populernya dengan game seperti crash team racing ,karna entah kenapa dalam benak saya dulu ketika memainkan game balapan motor yang identik dengan Gang motor yang sedang balapan di tengah keramayan lalulintas dan pembalap tersebut saling pukul saling bacok pokonya silih tinggang lah dengan pembalap lainnya ,yang membuat saya seperti menjadi pembalap paling kejam nomor satu di game tersebut .


6. Twisted Metal 4 



jujur ini game,game favorit saya dulu ,entah kenapa game ini sangat bisa menghipnotis user nya untuk meng explorasi lebih dengan senjata atau item yang ada di sepang tempat ,game ini menurut saya masuk ke genre open-world karna di dalam game Twisted Metal 4 ini kita di tempatkan di suatu arena dan kita bebas mau apasaja di arena tersebut dan tujuannya mengalangkan seluruh musuh yang ada di arena tersebut ,game Twisted Metal 4 berkarakterkan MOBIL yang sangat keren dengan kemapuannya masing masing ,dan yang tentunya game ini sangat bagus karna game ini sudah mempunyai Balance game .karna setiap mobil mempunyai counternya masing masing ,kecuali SWEETS TOOTS .

7. Gran Turismo


Nah kalau game yang satu ini menurut saya ,memenangkan hati para user PS1 dari segi grafik yang bagus dimasa dan memang game grand turishmo ini sangat keren ,pokonya ini game sangat saya rekomendasikan bagi pecinta game real race di ps1 .





8. Hot Wheels



Dan yang satu ini merupakan game yang sangat seru di mainkan dan yang tentunya tidak kalah dengan game-game yang sudah saya sebutkan di atas game ini yaitu game Hot Wheels,game yang  tak diherankan lagi ,karna game yang  dikembangkan oleh EA game ini ,memang sangat banyak pemainnya dimasanya ,karna game Hot Wheels jujur menurut saya game yang membuat saya ber imajinasi tentang mobil mobil balapnya yang sangat keren-keren ,dan game ini sangat saya saran bagi pecinta game balap dengan kecepatan tinggi yang tentunya disandingkan dengan mobil-mobilnya yang sangat keren .


9. Toy Story Racer



Game ini berjudul Toy Story Racer ,game balap yang sangat keren ini memang sangat bisa di sandingkan dengan game balap terdahulunya yang sudah populer seperti CTR,Nascar rumble maupun hotwheels ,yang saya pertama saya ketahui dari game ini ,saya kira game toy story hanya game petualanganya saja yang bejudul toy story :buzzlightyear regue ,ehh ternyata ada yang versi balapan nya ,dan yang tentunya tak kalah seru dengan versi petualangannya .



10. Toy Story 2 : Buzz lightyear to the resque


Game ini semua karakternya sama dengan game Toy story racer ,kenapa sama ,anda lihat dan samakan saja judul dengan yang diatas ,sama-sama Toy sex ,ehh maksud saya Toy story ,tapi game ini berbeda dari segi gameplay ,kalau Toy story racer balapan nah kalau Toy story Buzzlightyear Regue ini gameplay nya berupa petualagan atau adventure ,game ini di tokohi oleh karakter Buzzlightyear.




11. Super Shot Soccer



Ketika orang lain sedang sibuk memainkan entah itu FIFA dan Winning Eleven ,apalah daya saya hanya memainkan game sepakbola yang sangat penuh dengan skill dan jurus di setiap negaranya ,dan saya yakin bagi penggeman bola di PS1 ,pasti pernah memainkan game sepak bola yang satu ini yaitu Super Shot Soccer. 




12. CTR ( Crash Team Racing )


Pasti tidak asing lagi ketika mendengar game balap crash team racing ini yang mobilnya mirip gocart ini ,game yang sangat melegenda ini memang tak bisa kita pungkiri keberadaannya dan saya yakin kalian para user PS1 dimasanya pasti pernah memainkan game ini atau setidaknya kalian pernah melihat game ini dan mendangar game ini ,game ini mengajak kita berandrenaline cieh ber adrenaline wkwkwk, tapi jujur game ini menjadi salah satu game yang sampai saat ini saya mainkan ,meskipun mainnya di emulator ,karna game crash team racing ini bukan hanya sekedar game balapan saja tapi didalam balapan tersebut terdapat senjata yang bisa kita pakai untuk membuat kita menang balapan ,senjata tersebut berupa kotak yang anda di sepanjang cirkut dan didalam kotak tersebut ada item yang dipilih secara random.

13. Dino Crisis 2



Game Dino Crisis 2 menurut saya game petualangan terbaik yang pernah saya mainkan ,bagaimana tidak ,game ini sangat memacu adrenaline dan sekaligus membuat kita untuk berfikir lebih cepat pada saat memainkan game tersebut ,tapi memang jujur game ini sangat saya rekomendasikan bagi user pecinta game PS1 yang bergenre Adventure-Survival Horror ,dan saran dari saya ketika memainkan game ini ,kalian harus selalu mengingat tempat dan jangan tersesat ,kalau kalin tersesat sekali saja di game ini ,pusing minta ampun dan yang paling coeg dari pengalaman saya memainkan game Dino Crisis 2 ini itu ketika saya disuruh kesungai untuk menemukan KEY nah pada saat itu katanya berbahasa inggris yang berbunyi " Find a key in the river dan blablablabla ,nah pada saat itu saya ,jangankan bahasa inggris bahasa indonesia saja saya masih belum jelas ,maklumlah waktu itu masih kelas 4 SD kalau gak salah ,jadi sedikitnya kita memahami bahasa inggris tersebut ,tapi menurut saya itu tidak berlaku pada saat mencari KEY yang ada di sungai ,karna kenapa sungainya banyak coeg di berbagai tempat lagi  oke pokonya safe your self ajalah pada saat memainkan game ini.

14. Pepsiman


Game ini menceritakn tentang orang yang berkarakater pepsiman bagaimana tidak ,orang tersebut mungkin penggila pepsi sampai sampai seluruh tubuhnya penuh dengan gambar pepsi ,dan didalam game ini ,kita akan berlari otomatis dan tidak ada rem untuk mengambil semua botol pepsi yang berada di sepanjang jalan .





15. WWF SmackDown! 2 - Know Your Role



Dan yang terakhir yaitu game WWF SmackDown! 2 - Know Your Role ,game yang pernah saya mainkan ini memang sangat keren sekali ,entah kenapa jiwa psyco saya  terpancing bagun ketika mamainkan game WWF SmackDown! 2 - Know Your Role ini ,game bergenre fighting ,jadi saya sangat merekondasikan game yang bergenre fighting anti mainsteream ini .


16. The Legend of Dragoon


Yang pertama ada game The Legend of Dragoon, game The Legend of Dragoon sendiri merupakan sebuah game dengan Genre: Role-playing video game yang dikembangkan Developers: Sony Interactive Entertainment, SIE Japan Studio dan di publish oleh Publisher: Sony Interactive Entertainment, Game The Legend of Dragoon ini dapat tak hanya dapat dimainkan di PS1 saja melainkan game ini dapat kalian mainkan di PlayStation 3 dan PlayStation Portable.

17. Metal Gear Solid


Selanjutnya ada game Metal Gear Solid, Metal Gear Solid ini merupakan sebuah game yang dikembangkan Developers: Konami, Konami Computer Entertainment Japan dan di publish oleh Publishers: Konami, Microsoft Corporation, Microsoft Studios, Game Metal Gear Solid ini pertama kali di release pada bulan September 3, 1998 yang dapat kalian mainkan di Platforms: PlayStation 3, PlayStation, PlayStation Portable, Microsoft Windows.

18. Castlevania: Symphony of the Night


Castlevania: Symphony of the Night ini merupakan sebuah game yang dikembangkan Developer: Konami, Game Castlevania: Symphony of the Night ini pertama kali di release pada bulan  March 20, 1997 dan game ini dapat kalian mainkan di Platforms: PlayStation, PlayStation 3, PlayStation Portable, Xbox 360, Sega Saturn.

19. Dino Crisis 2


Dan yang ini merupakan game yang sangat saya rekomendasikan sekali untuk coba mainkan, yah game tersebut adalah Dino Crisis 2, Dino Crisis 2 ini merupakan dengan alur cerita yang sangat menarik, yang meceritakan sebuah kelompok yang terjebak oleh mesin waktu, dan mesin waktu tersebut membawa mereka di masa Dinosaurus, Game Dino Crisis 2 sendiri merupakan game yang dikembangkan Developers: Capcom, Capcom Production Studio 4, Dan game Dino Crisis 2 ini pertama kali di release pada bulan  September 13, 2000 dan game ini dapat kalian mainkan di Platforms: PlayStation, PlayStation 3, PlayStation Portable, Microsoft Windows, Nintendo 64.

20. Tenchu: Stealth Assassins



Tenchu: Stealth Assassins merupakan game ninja yang sangat saya sukai sekali karna alur ceritanya yang sangat epic, Game Tenchu: Stealth Assassins ini merupakan game dengan Genres: Action-adventure game, Stealth game yang dikembangkan Developers: Acquire, Sony Interactive Entertainment dan di Publish oleh Publishers: Activision, Sony Music Labels Inc., Activision Blizzard, SMEI, Game Tenchu: Stealth Assassins ini pertama kali di release pada bulan February 26, 1998 dan game ini dapat kalian mainkan di Platform: PlayStation saja.

Baca Juga: 


sekian dari saya ,dan semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang berguna bagi kalian semua, jika ada yang menurut anda terlewatkan dari daftar game tersebut anda bisa berkomentar di bawah ini.

1 komentar untuk "Mari bernostalgia: 20 Game PS1 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"

  1. WOW ., Sumpah ngebaca ini jadi inget masalalu saat masin hobi main PS1 .. tapi sayang sekarang jarang ada PS1 :(

    BalasHapus

Posting Komentar