5 Genre Game Paling Populer di Android 2019-2020


Apakah kalian sedang mencari informasi seputar apa sih genre game yang sedang populer saat ini, disini telah saat bahas daftar genre game android yang paling banyak di mainkan dan mungkin menjadi tranding di beberapa negara dari tahun ke tahun.

Firma riset pasar newzoo dalam laporan terbarunya tentang industri game berjudul "Taruhan pada Miliaran: Membuka Kunci Kekuatan Gamer Seluler" telah menyatakan bahwa hampir 2,4 miliar pengguna ponsel pintar android akan memainkan permainan ponsel tahun ini. 

Yang membuat Anda berpikir, apa genre game mobile paling populer? Kita semua pernah mendengar tentang Candy Crush, Angry Birds, dll. Dan Arena Valor MOBA yang lebih baru yang sangat populer di Cina. 

Jika Anda tertarik mengikuti perkembangan industri game, game seluler harus ada di radar Anda karena merupakan setengah dari semua pendapatan game. 

Tujuan kami dengan artikel ini adalah untuk memberi Anda 5 genre game seluler paling populer tahun ini, yang merupakan informasi yang sangat berharga jika Anda ingin memprediksi jalur di mana game mobile akan berkembang. 

Dan itu adalah informasi yang bermanfaat bagi pengembang game mobile yang akan datang.

Jadi, apa lima genre game mobile terpopuler di tahun 2019 dan yang mungkin masih akan bertahan hingga 2020? Tanpa urutan tertentu - MOBA, Battle Royale, MMORPG, game kartu digital, dan game puzzle. 

Kami menyusun daftar ini berdasarkan pada berapa banyak orang yang mengunduh game dari genre tertentu, dan berapa banyak yang mereka habiskan untuk setiap genre. 

Ada beberapa sebutan kehormatan lainnya seperti balap, FPS, RPG, olahraga, dll. Tetapi tidak ada yang mendekati mengalahkan 5 genre teratas kami dalam hal basis pemain atau generasi pendapatan. 

Dan ya, kita tahu bahwa game battle royale tertentu di ponsel adalah "secara teknis" penembak orang pertama. 

Tetapi ada perbedaan utama antara genre battle royale dan genre FPS, bahkan jika mereka menggunakan mekanisme umum. 

Jangan khawatir, kami akan menjelaskan apa yang membuat masing-masing genre unik, dan daftar beberapa karakteristik penting untuk semua 5 genre game mobile teratas kami untuk membantu Anda mengidentifikasi rilis baru dan tren pasar.

Saat ini, riset pasar newzoo mengklaim bahwa aplikasi game adalah jenis aplikasi terpopuler ke-3, di belakang aplikasi media sosial dan belanja. 

Pengguna smartphone yang berusia antara 18 hingga 20 tahun memainkan banyak game di ponsel mereka, seperti yang terlihat dari popularitas masif PUBG Mobile dan Fortnite Battle Royale. 

Aplikasi game diikat dengan aplikasi distribusi musik saat Anda melihatnya berdasarkan jumlah total unduhan, tetapi pemisahan gender untuk aplikasi musik adalah 50/50 sedangkan unduhan game lebih populer di kalangan perempuan-51 persen vs 49 persen laki-laki. 

Mobile PUBG, Clash of Clans, Minecraft, Clash Royale, Fortnite, Pokémon Go, Candy Crush dan Arena of Valor adalah beberapa game seluler paling populer saat ini. 

Cina memegang pasar game mobile terbesar, dengan fokus besar pada apa yang kita sebut game “hyper-casual” dan MMORPG.

Game Hyper Casual dirancang untuk membutuhkan input pengguna minimal, dengan mekanisme permainan yang disederhanakan dan sebagian besar mendukung model bisnis yang bebas untuk dimainkan. 

Mereka fokus pada visual yang sederhana namun jelas, gaya seni kartun, dan sistem perkembangan yang sangat sederhana. 

Salah satu perbedaan utama antara game kasual dan game kasual adalah jumlah pembelian dalam aplikasi. 

Sementara game kasual mengandalkan pembelian dalam aplikasi untuk sekitar tiga perempat dari pendapatan mereka, game hyper-casual menggunakan video, iklan pengantara, spanduk, dll. 

Untuk menghasilkan uang. Terrarium, Hole.io, Dodgeball Duel adalah beberapa contoh hebat dari permainan hiper-kasual.

MOBA


Juga dikenal sebagai Arena Pertempuran Multiplayer, game ini seperti campuran RTS dan game aksi. Mereka memberi Anda kendali atas satu karakter yang dikenal sebagai "juara" atau "pahlawan", dan Anda bisa memilih dari daftar besar juara seperti itu, masing-masing dengan keahlian unik mereka sendiri. 

Anda dapat memiliki penyihir, pejuang, ksatria, mech, dll dalam MOBA, dan biasanya ada sistem pick / ban di mana Anda dapat melarang counter untuk juara Anda, sehingga musuh tidak memilih mereka. Di PC, League of Legends dan DOTA 2 adalah game MOBA terbesar. 

DOTA 2 terkenal karena memiliki kumpulan hadiah terbesar di semua olahraga, dan International 2018 meraih lebih dari 25 juta uang hadiah. 

Mobile MOBA sedikit berbeda, mereka tidak dapat memberi Anda kedalaman mekanisme dan strategi yang sama dengan rekan-rekan PC mereka karena keterbatasan perangkat seluler dalam hal daya pemrosesan, ukuran layar, opsi input, dll.

Arena Valor, Vainglory, dan Mobile Legends adalah 3 MOBA teratas di ponsel dan tablet. Ketiga ini dalam satu atau lain cara, salinan dari PC MOBA League of Legends yang sangat sukses yang terinspirasi oleh mod Pertahanan Orang Lama untuk Warcraft III Blizzard: Frozen Throne. 

Tim yang terdiri dari 3 atau 5 petarung masing-masing diadu satu sama lain dalam pertempuran untuk sumber daya, tujuan, dan kontrol peta. 

Anda akan membutuhkan jari yang cepat dan pikiran yang cerdik untuk menang di MOBA, bersama dengan banyak kesabaran. 

Seluruh genre MOBA dapat ditelusuri kembali ke Aeon of Strife, yang merupakan peta StarCraft: Brood War.

Walaupun ini adalah hal terpanas sejak 2012 hingga 2016, kebangkitan Battle Royale telah menghilangkan sebagian kemuliaan dari MOBA dan mereka tidak sepopuler dulu, setidaknya di antara para penonton biasa atau arus utama. 

Namun demikian, MOBA masih kuat sampai hari ini dan memimpin adegan esports, baik di PC maupun seluler. 

Sebagian besar pengembang MOBA tidak menghitung jumlah pemain secara publik, tetapi kami tahu bahwa pada tahun 2017 Arena Valor memiliki 200 juta pemain unik dan akan mencapai rata-rata 80 juta setiap hari yang menjadikannya game paling populer di dunia. 

Monster ini diciptakan oleh raksasa teknologi Cina Tencent, yang memiliki saham mayoritas di berbagai perusahaan game termasuk RIOT, pencipta League.

Battle Royale


Baru-baru ini ponsel PUBG, yang merupakan ciptaan Tencent lain, mencapai 400 juta pemain dengan rata-rata harian 50 juta. Data ini diperoleh dari The Esports Observer dan merupakan indikator besar seberapa besar Battle Royale telah menjadi. 

Tidak diragukan lagi, THE genre game paling populer pada tahun 2019 ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa hampir semua game yang dimainkan di seluruh PC, konsol, dan ponsel adalah kerajaan pertempuran. 

Genre ini mendapatkan popularitas massal kembali pada tahun 2017 ketika Player Unknowns Battlegrounds diluncurkan pada PC. Pada dasarnya, Anda diadu 99 pemain lain di peta raksasa dengan sumber daya seperti senjata, baju besi, amunisi, dll. Yang tersebar di lokasi acak yang harus Anda kumpulkan untuk menangkis musuh Anda. 

Tujuan permainan ini adalah untuk menjadi yang terakhir berdiri, dan sebagian terinspirasi oleh film horor dystopian Jepang Battle Royale yang dirilis pada tahun 2000. 

Dalam film tersebut, orang-orang dipilih dan dikirim ke pulau terpencil dengan makanan, peta, senjata, dll. dan harus saling membunuh untuk menjadi yang terakhir berdiri.
Secara konsep, ini terdengar sangat sederhana, tetapi peta raksasa dan berbagai konfigurasi senjata membuat game battle royale berbeda secara signifikan dibandingkan dengan game FPS tradisional seperti Call of Duty atau Battlefield. 

Anda memiliki taman bermain terbuka raksasa dengan kemungkinan taktis yang tak terbatas dan harus mengelola sumber daya secara efisien untuk menjadi raja bukit. 

Fortnite menambahkan sentuhannya sendiri pada formula dengan gaya seni yang unik, visual yang jelas, dan sistem bangunan yang memungkinkan Anda untuk membuat penghalang, menara, pertahanan, dll dengan cepat di tengah-tengah pertempuran. 

Semua streamer besar di Twitch hari ini mengalirkan satu game battle royale atau yang lainnya, yang merupakan alasan besar untuk gelombang besar pemain baru, anak-anak utama antara usia 8 hingga 14. 

Puncak Legenda dari EA adalah anak terbaru di blok, dan akan segera porting untuk ponsel. Semua game battle royale gratis untuk dimainkan, dan menghasilkan uang melalui kosmetik dalam game, seperti halnya MOBA.

MMORPG


Salah satu genre permainan tertua, yang masuk ke South Park melalui episode 10 musim yang terkenal “Make Love, Not Warcraft”. Anda tahu bahwa Anda telah berhasil mencapai liga besar ketika South Park menampilkan Anda, itulah cara Red Dead Redemption 2 memperoleh popularitas umum. 

Pada nada yang lebih serius, MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (yang menyenangkan) pada dasarnya adalah game role-playing online di mana Anda menaikkan level karakter dan mendapatkan kekuatan baru sambil memajukan diri melalui pertempuran dengan NPC dan pemain nyata . 

Seiring waktu, MMORPG telah berevolusi dan definisi itu sendiri telah berubah dengan rilis game baru dan pembaruan genre. 

Mungkin MMORPG paling populer adalah World of Warcraft, yang dibuat oleh Blizzard. Orang-orang tenggelam dalam ribuan jam mencoba untuk mendapatkan senjata terbaik, menaikkan level karakter mereka secara maksimal, dan maju melalui plot.

MMORPG memiliki dunia luas yang terbagi menjadi beberapa zona, sama seperti dunia dalam jagat mistis manapun seperti Game of Thrones atau Lord of the Rings. 

Anda memiliki ruang bawah tanah, naga, ksatria, setan, dewa, dan istilah "Massive" menyiratkan bahwa pada suatu titik waktu tertentu ada ribuan pemain yang masuk ke dunia game, mengejar pencarian individu mereka (mengumpulkan jarahan, membunuh bos, dll. .). 

MOBA memiliki 5 pemain di kedua tim, Battle Royale memiliki hingga 100 pemain, tetapi MMORPG berada di kelas yang sama sekali berbeda.

MMORPG di ponsel tidak memiliki cakupan yang luas seperti rekan-rekan PC mereka dan ini sekali lagi karena keterbatasan perangkat keras. 

Selain itu, MMORPG adalah kebalikan dari karakteristik apa yang Anda inginkan dalam game seluler. Game seluler seharusnya mudah untuk dimulai, menyenangkan untuk dimainkan, dengan visual yang jelas. 

Itulah sebabnya MMORPG seluler dibodohi versi rekan-rekan PC mereka, karena gamer seluler tidak ingin menghabiskan berjam-jam mempelajari kemampuan, sinergi item, dll. 

Meskipun begitu, beberapa MMORPG seluler seperti Arcane Legends, Dungeon Hunter 5, dan Adventure Quest 3D sangat populer.

Game Kartu Koleksi Digital


Juga dikenal sebagai TCG atau permainan kartu perdagangan, game seluler paling populer dari genre ini adalah Hearthstone yang menawarkan hampir 100 juta pemain secara total di berbagai platform - PC, Android, dan iOS. 

Hitungan pemain ini diambil pada November 2018, oleh Statista. Saat ini tidak jelas apakah genre kartu digital sedang sekarat di ponsel, tetapi sudah pasti dalam 5 genre paling populer meskipun tidak tumbuh secepat permainan Battle Royale. 

Jika Anda telah menyaksikan Yu-Gi-Oh! sebagai seorang anak, Anda mungkin tahu apa yang sedang kita bicarakan. Game kartu digital mengadu Anda dengan lawan, dan itu adalah kartu Anda vs. milik mereka. 

Kartu dibagi menjadi beberapa tingkatan, dan Anda akan dapat memperoleh kartu tingkat lebih tinggi melalui gameplay atau Anda dapat menghabiskan uang nyata untuk membuka kunci kartu baru.

Shadowverse, Eternal, Hearthstone: Heroes of Warcraft, Elder Scrolls: Legends, dan HEX: Shards of Fate adalah CCG paling populer di ponsel saat ini. 

Yang menarik dari CCG adalah seberapa sedikit waktu yang dibutuhkan setiap pertandingan, berbeda dengan pertandingan MOBA yang bisa memakan waktu rata-rata antara 20 hingga 40 menit. 

Permainan kartu digital melibatkan putaran permainan yang menyenangkan di mana Anda pada dasarnya memilih kartu dan pekerjaan lainnya dilakukan oleh permainan, itu juga melibatkan banyak RNG (mekanika berbasis keberuntungan) dan itulah yang membuat pemain terus kembali ke permainan. 

Sama seperti game mobile battle royale, Anda dapat bermain di tengah-tengah perjalanan kereta menuju ke kantor pada permainan kartu pilihan Anda dan hampir tidak membutuhkan waktu 10 menit.

Mudah masuk, mudah keluar, itulah sifat permainan kartu yang dapat dikoleksi. Dan di atas itu, permainan kartu ini gratis untuk dimainkan. 

Anda membayar deck premium dan membuka lebih cepat, tetapi itu adalah opsi yang Anda dapat memilih untuk tidak mengambil dan hanya menggiling jalan Anda ke atas sampai Anda mendapatkan deck master tier. 

Valve belajar dengan cara yang sulit bahwa Anda tidak merilis permainan kartu berbayar ketika mereka meluncurkan Artifact untuk PC. 

Versi mobile dari game itu direncanakan akan dirilis awal tahun ini, tetapi lihat grafik ini pada hitungan pemain saat ini, tidak sulit untuk mencari tahu mengapa kami belum mendengar dari Valve mengenai port ponsel sejak saat itu.

Game Puzzle


Lebih dari separuh dari semua pengguna smartphone memainkan beberapa jenis permainan puzzle, terutama gamer wanita di perangkat seluler. Candy Crush, Angry Birds, Tetris, dll. Sangat populer di kalangan pemirsa biasa, dan bahkan di antara pengguna ponsel cerdas yang tidak mengidentifikasi sebagai gamer. Orang-orang dari semua kelompok umur menikmati permainan puzzle, mulai dari anak-anak hingga warga lanjut usia. 

Permainan puzzle fokus pada mudah dimengerti, namun sulit untuk menguasai mekanika dan mengharuskan Anda untuk menggunakan logika dan pemikiran cepat untuk mengalahkan permainan. 

Mereka sangat mudah di jari Anda, jadi tidak seperti penembak dan game balap, yang perlu Anda lakukan dalam permainan puzzle adalah mengetuk atau menggeseknya sesekali.

Menurut alat riset pasar DataMagic, pemirsa Barat lebih suka Hyper casual, action / arcade, dan game puzzle. Gamer Asia, di sisi lain, suka battlers partai mereka dan game RTS / MMORPG. 

Sebagai subgenre dari game kasual, game puzzle mengambil pendapatan mayoritas di pasar game mobile, sementara pertumbuhannya stabil. Beberapa game puzzle paling populer di ponsel adalah Two Dots, Brain it On! fokus, dll.

Kesimpulan

Jelas bahwa 2019 akan menjadi tahun yang menyenangkan untuk game mobile, dan jika Anda mengikuti E3 tahun ini, Anda akan memperhatikan bahwa banyak penerbit AAA memiliki rencana mengenai rilis game mobile baru yang didasarkan pada waralaba PC yang ada. 

Diablo Immortal dari Activision Blizzard mendapat banyak reaksi dari penggemar selama pengumumannya tahun lalu, tetapi Anda bisa bertaruh ada pasar besar di luar sana untuk game aksi RPG mobile dari Blizzard. Orang Cina akan menyukainya, dan itu akan menghasilkan banyak uang bagi Blizzard. 

Ubisoft mengumumkan Elite Skuad Tom Clancy, yang menampilkan karakter populer dari judul Tom Clancy utama seperti Rainbow Six dan Splinter Cell. 

Perusahaan dan investor gim besar menganggap gim mobile jauh lebih serius daripada sebelumnya, seperti terbukti dari meningkatnya kualitas grafis yang kini mendekati level detail konsol. 

Genre hyper-casual ini berspekulasi telah mencapai titik jenuh tetapi tidak akan mereda dalam waktu dekat karena sifatnya yang mudah dimainkan, dengan panjang sesi pendek dan imbalan cepat. 

Layanan streaming game seperti Google Stadia memungkinkan Anda memainkan game PC di ponsel Anda, dengan biaya berlangganan bulanan. 

Ini berarti pengalaman bermain game Anda tidak lagi dibatasi oleh jenis perangkat keras yang Anda gunakan, yang tentunya akan membawa jutaan gamer baru ke dunia game mobile.

Tidak ada komentar untuk "5 Genre Game Paling Populer di Android 2019-2020"